Surat Cinta Untuk Pak SBY

Yth. Bapak Presiden tercinta
Susilo Bambang Yudoyono
Di tempat yang teduh

Assalamualaikum wr wb.
Lewat surat cinta ini , saya selaku rakyat jelata yang tidak memiliki jabatan seperti Bapak Presiden tercinta, ingin mengutarakan uneg-uneg(beban pikiran) dalam diri ini. Walaupun mungkin surat cinta ini dibaca oleh Bapak Presiden tercinta ataupun hanya langsung dimasukan tong sampah, karena mungkin surat ini tidak begitu penting bagi Bapak Presiden tercinta, tidak seperti surat kenegaraan atau surat yang menghasilkan keuntungan bagi Bapak Presiden tercinta.
Bapak Presiden tercinta yang telah mencalonkan diri sebagai kepala Negara dan sekarang sudah terpilih menjadi orang nomor satu se-Indonesia, tentu langkah-langkah Bapak begitu sulit untuk mendapatkan jabatan tersebut. Karena bapak sudah mencalonkan diri sebagai kepala Negara tentunya sudah mengetahui tugas dan kewajiban sebagai kepala Negara. Ketika kampanye pemilu banyak janji-janji manis yang Bapak utarakan untuk mendapatkan simpati dari masyarakat umum, khususnya kaum jelata seperti kami.
Tetapi mana janji-janji manis yang dulu pernah Bapak sampaikan kepada kami, sekarang untuk mendapatkan pekerjaan begitu sulit, kalaupun ada syaratnya harus mempunyai ijazah pendidikan tinggi (S1), padahal sekarang untuk menempuh pendidikan begitu sulit kami tempuh (kuliah). Setelah selesai kuliah mencari pekerjaan juga sulit. Harapan kami agar biaya perkuliahan di Indonesia bisa diminimalkan agar rakyat Indonesia bisa mendpatkan pendidikan yang layak. Dunia pendidikan juga harus diratakan, tidak hanya di daerah yang sudah maju, tapi juga harus sampai pelosok desa/daerah pedalaman.
Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang tahu masalah yang dialami oleh rakyatnya, untuk mengetahui masalah yang terjadi pada rakyatnya maka seorang pemimpin harus membaur langsung dengan rakyatnya.
Kasus korupsi adalah kasus yang umum bagi kita, didalam lembaga manapun pasti terdapat kasus tersebut, tapi mengapa pemerintah belum bisa mengatasinya. Ketika seorang pejabat pemerintah melakukan korupsi jarang yang tersentuh hukum, seolah-olah meraka kebal terhadap hukum. Untuk megatasinya maka harus ada sangsi yang berat terhadap pelakunya, misalnya dihukum pancung, hukum mati atau sangsi berat lainya, pasti mereka akan jera, dan ketika akan melakukan korupsi mereka akan takut. Korupsi adalah perbuatan yang tidak dapat dilakukan sendirian pasti ada kerjasama dengan yang lain, jadi Bapak sebagai kepala Negara harus mencari sampai akar-akarnya dan memberi sangsi yang berat, walaupun itu adalah sahabat-sahabat Bapak atau keluarga sekalipun.
Kasus tentag letak perbatasan dengan Negara tetangga kita harus sigap untuk mengatasinya, kami tidak rela walaupun hanya 5cm wilayah kita direbut oleh Negara lain, hal ini dapat terjadi karena di daerah perbatasan masih kurang pembangunannya , andaikan di daerah perbatasan sudah maju maka tidak mungkin akan direbut oleh Negara lain.
Pulau Kalimantan merupakan pulau terbesar di Indoesia, dan mempunyai kekayaan yang luar biasa, tetapi mengapa malah sekarang menjadi pulau untuk mendulang uang oleh para mereka yang ber_uang banyak. Sekarang kindisinya sangat menghawaatirkan, hutan dibabat habis, para penghuni alami(binatang) disingkirkan, diganti dengan sawit, karet dll. Tanah dikeruk habis diambil emas hitamnya(batu bara), padahal batubara adalah sumber energi yang sewaktu-waktu pasti habis, dan merupakan sumber energi andalan Indonesia masa depan, kalau sekarang saja sudah dikeruk habis, maka beberapapuluh tahun yang akan datang kita akan kehabisan sumber energy, anak cucu kita mau dikasih apa???
Mulai sekarang pemerintah harus menata ulang peraturan agar dapat mencegah sumber energy tidak diekploitasi berlebihan, apalagi hasil ekploitasi tersebut digunakan bagi kepentingan Indonesia, tapi malah sebagian besar dikirim keluar negeri.
Demikian uneg-uneg dari dalam hati saya, masih banyak uneg-uneg dari hati yang lain walaupun hanya lewat surat seperti ini, harap bisa menjadi renungan bagi Bapak Presiden tercinta.
Wassalamu’alaikum wr wb.

sumber: kaum teraniaya olah pemerintah!!

Posted on 19 Desember 2011, in Berita, Hiburan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: