Cara Mengatasi Insomnia atau Susah Tidur di Malam Hari

insomnia adalah gejala susah tidur atau terjaga lama sekali sampai larut malam, bahkan hingga dini hari. Diperkirakan 30 juta penduduk amerika terserang penyakit insomnia. Mereka warga amerika serikat bahkan tidak tahu cara mengatasi insomnia itu sendiri. Insomnia di picu karna kita terlalu banyak berfikir dan bersugesti tidak bisa tidur. Insomnia juga diperberat dengan perilaku seperti tidak teratur tidur atau sering begadang di malan hari. untuk mengatasi insomnia atau susah tidur di malam hari sebenarnya tips cara mengatasi insomnia tersebut cukup simple dan mudah yaitu :

-kurangi merokok karena rokok mengandung nikotin, yang membuat sistim pernafasan dan kinerja otak kita terganggu kemudian aliran darah pun menjadi tidak lancar dan akan mengganggu tidur anda.

-kurangi minuman yang mengandung kafein setelah makan, atau hindari makanan yang berupa (kopi,coklat,cola,dan minuman yang mengandung stimulan) hindari juga minum obat obatan tanpa resep dokter atau obat tidur.

-jangan tidur siang, karena tidur siang akan mengurangi kwalitas tidur malam

-mandi dengan air hangat sebelum tidur, karna dengan mandi akan mengurangi otot-otot hingga kita akan merasa rilek sebelum tidur.

-cobalah untuk tidak menonton televisi atau radio. lakukan hal-hal yang membosankan anda, seperti membaca dan hal-hal yang membosankan lainya.

-gunakan bantal atau selimut yang bersih dan buatlah kamar atau ruangan untuk tidur senyaman mungkin untuk anda.

-rileks saat tidur, buang semua beban pikiran yang menghantui kita, rasakan kesunyian di sekitar kita dan jangan memikirkan pekerjaan atau apa pun .

-menghitung secara perlahan juga akan membantu kita agar cepat tidur . menghitung terus menerus hingga kita bosan dan terlelap.

-menggunakan obat tidur dengan bahan bahan alami.

Nah mungkin itu saja sih cara mengatasi insomnia atau susah tidur di malam hari. Semoga artikel diatas dapat membantu anda dalam mengatasi penyakit susah tidur saat malam hari.

Posted on 26 Desember 2011, in Tip dan trik. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: