Kemajuan terknologi, baik/buruk??

kecanduan internetsemakin hari perkembangan teknologi semakin maju, dalam semua bidang terknologi, kususnya bidang IT(Information technology) .Ini berdampak pada kegiatan manusia sehari-hari, dulu jika kita ingin mengetahui kabar dari kerabat/saudara kita yang jauh berbeda tempat kita membutuhkan waktu berhari-hari untuk dapat mengetahui kabar tersebut, karena dulu belum ada alat telekomunikasi sekarang ini. Surat adalah salah satu alat komunikasi yang sering digunakan pada jaman tersebut, tapi sekarang untuk mengetahui kabar/keadaan dari saudara kita yang jauh berbeda tempat tidak lagi membutuhkan waktu lama lagi, karena sekarang sudah menjamur berbagai jenis alat telekomunikasi di sekitar kita, seperti handphone, internet, dll.

kalau dulu yang mempunyai hp atau komputer(laptop) hanyalah orang tertentu saja, tapi sekarang alat-alat tesebut sudah menjadi kebutuhan pokok, sepereti kebutuhan yang lain; jika kita tidak memiliki alat komunikasi tersebut kita terasa ketinggalan jaman karena tidak dapat berkomunikasi dengan cepat. padahal kita(penulis) menjumpai jaman yang masih banyak orang menggunkan surat  sebagai alat komunikasi utama, tetapi tidak pernah menggunkannya karena dulu masih dalam lingkungan/tempat yang sama dengan keluarga jadi tidak membutuhkan alat komunikasi tesebut, tapi sekarang ketika sudah berpisah dari keluarga dan kerabat sudah ada teknologi penggantinya.

surat yang dulu digunakan sebagai alat komunikasi sehari-hari, sekarang hanya menjadi alat untuk keadaan tertentu saja, seperti surat ijin tidak masuk sekolah, surat lamaran pekerjaan, dan digunakan pada lingkungan dinas atau instansi tertentu saja. Sekarang anak-anak saja sudah mengenal dunia teknologi yang begitu canggih, anak SD, bahkan TK sudah mempunyai HP, jadi mainan mereka sehari-hari juga cuma main Hp dan komputer. mereka jarang bereinteraksi dengan masyarakat disekitarnya secara langsung yang sangat dibutuhkan bagi kehidupan dalam interkasi dengan orang lain. banyak orang yang kerjaannya hanya duduk didepan komputer untuk berinterkasi dengan orang lain, hal ini menyebabkan mereka menjadi kecanduan teknologi…

Posted on 3 Januari 2012, in Awindo Herbal, Kajian. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: