Kelangkaan BBM di Kalimantan

Beberapa waktu belakangan kita sering mendengar berita/kabar tentang kelangkaan BBM di Kalimantan, menurut berita hal ini t erjadi karena kuota untuk daerah kalimantan terlalu sedikit, terjadi pertumbuhan ekonomi yang pesat di kalimantan, dan juga pertambahan kendaraan di Kalimantan.

Di Kalimantan sendiri merupakan pulau yang terbesar, tapi penduduknya masih sedikit. Menurut saya kelangkaan BBM di Kalimantan terjadi karena banyaknya perusahaan-perusahhan, seperti pertambangan abtu bara dan perkebunan kelapa sawit, ini jelas membutuhkan BBm yang cukup banyak untuk operasionalnya. Banyak BBM yang dislewengkan pada perusahaan-perusahaan dari distributor pertamina. Ketika BBM mulai langka di sana sulit untuk mendapatkan BBM, kalaupun ada antrinya pun mengular, dan sering juga kehabisan stok.

Ketika saya pergi ke Kalimantan lewat jalur laut dan di atas kapal dalam perjalann dari Tanjung Perak Surabaya menuju Batulicin Kalimantan Selatan saya bertemu dengan pedagang BBM yang ada di Kalimantan Selatan. “saya dengan mudah mendapat pasokan BBM dari mobil-mobil tangki yang membawa pasokan BBM, dari tangki-tangki tersebut saya rutin mendapat pasikan, kemudian BBM yang sudah di peroleh dijual lagi kepada perusahaan sekitarnya dengan harga yang lumayan mahal, sehingga saya mendapat untuk yang lumayan banyak juga”, tutur penjual BBM yang ada di Kaliamantan tadi ketika bertemu saya di kapal.

Kesimpulnnya, kelangkaan BBM di Kalimantan disebabkan bukan karena pertumbuhan ekonomi belaka, tapi juga banyak juga BBM yang  dialih fungsikan kepada perusahaan-perusahaan yang ada di kalimantan yang seharusnya bisa dinikmati untuk rakyat pada umumnya.

Subsidi  yang seharusnya untuk rakyat malah digunkan oleh segelintir orang saja, di Kalimantan harus ada pengawasan yang lebih dari pemerintah sendiri. Tidak hanya di Kalimantan saja, daerah yang lain juga butuh perhatian dan pengawasan yang adil dari pemerintah.

 

 

About irwantav

seperti yang anda lihat !!!

Posted on 30 Mei 2012, in Berita and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: