Bahaya facebook

Dunia maya yang tanpa batas menyimpan bahaya, utamanya buat anak-anak dan remaja. tetapi saat ini banyak anak-anak yang masih dibawah umur sudah mulai  mengakses jaringan sosial tanpa batas di dunia maya. Mungkin orang tua tidak menyadari hal-hal sepele seperti itu bisa mengakibatkan hal yang membahayakan. Untuk melindungi anak dari bahaya dunia maya, perlu keterbukaan komunikasi antara orang tua dan anak.
“Sebetulnya anak harus diperkenalkan, apa sih bahayanya internet. Tekniknya apa, tetap saja yang paling penting komunikasi orang tua dengan anak. Bagaimana membuat anak nyaman di rumah, dan membuat hubungan dengan orang tua yang lebih baik.

 

Bahaya facebook

Facebook sebagai salah satu jejaring sosial terpopuler , ternyata beberapa tahun belakangan dirasakan cukup memberi aneka dampak bagi kehidupan sosial masyarakat.meskipun operasi jejaring sosial facebook di dunia maya, pengaruh signifikan telah dirasakan oleh masyarakat di dunia nyata. Walaupun facebook merupakan salah satu alat kecanggihan teknologi buatan manusia, yang akan memberi  manfaat ataupun bahaya tergantung bagaimana cara pemiliknya menggunakan alat yang diciptakan manusia tersebut.

Sering kita dengar berita tentang penculikan, kekerasan yang bermula dari perkenalan lewat jejaring facebook, hal tersebut terjadi karena sipengguna kurang berhati-hati terhadap orang yang baru dikenalnya lewat jejaring t ersebut. Sebenarnya kita dapat menghindari hal tersebut dengan waspada ketika menggunakan teknologi tersebut. Jika anak-anak yang memakainya maka pengawasan orang tua mutlak diperlukan dalam mengakses dunia maya.

Seperti teknologi yang lain, cara penggunaan facebook yang aman diperlukan untuk mengantisipasi berbagai bahaya facebook yang cukup meresahkan kehidupan sosial sekarang ini. Beberapa Negara besar bahkan telah memblokir jaringan facebook dari Negara mereka dengan alas an begitu besarnya bahaya facebook yang dirasakan oleh warga negaranya.sebenarnya Indonesia pada awal munculnya jejaring facebook Indonesia khusunya MUI telah mengharamkan penggunaan facebook, tapi sekarang Indonesia merupakan salah satu pengguna facebook terbesar di dunia.

#jadibaru.com

About irwantav

seperti yang anda lihat !!!

Posted on 16 Oktober 2012, in Artikel, Kajian and tagged , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: