MUSDA FSLDK JOGJA IX, Pemuda menduniakan akhlak mulia

musdaDI penghujung tahun 2012 ini FSLDK Jogja  akan menyelenggarakan hajatan besar, yaitu  MUSDA (Musyawarah Daerah) IX di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada tanggal 7-9 Desember 2012, event 2 tahuan ini akan diikuti oleh seluruh perwakilan LDK(Lembaga dakwah Kampus) se-DIY.  MUSDA kali ini mengambil tema  “Pemuda Menduniakan Akhlak Mulia” , diharapkan dengan tema tersebut para pemuda yang ada di Indonesia khususnya pemuda  di Yogyakarta  menerapkan akhlak mulia pada setiap sendi –sendi kehidupannya.

“Persiapan yang kami lakukan untuk menyelenggarakan event  ini lebih dari dua bulan agar event ini dapat berjalan dengan suskes. Untuk menyambut MUSDA di adakan agenda lain yaitu Pramusda pada tanggal 2 Desember 2012 di ruang Miniteater KG FKIK UMY, dengan kegiatan pelatihan Manajemen LDK dan Pelatihan Jurnalistik & Sosial Media. Pada tanggal 5 Desember 2012 juga akan dilaksanakan Konser amal untuk rakyat Palestina bersama Izzatul Islam di auditorium UPN Veteran Jogja ( Kmi Upn Veteran Yogyakarta )” ujar Wirdan Farani ( ketua pelaksana  Musda).

Grand Opening akan dilaksanakan pada hari Jum’at, 7 Desember 2012 bertempat di Ruang Sidang Gedung AR Fakhrudin B lantai 5, akan dibuka secara resmi oleh Pimpinan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan dimeriahkan oleh seni tarian dan gamelan jogja, kemudian setelah sholat jum’at akan dilanjutkan dengan agenda Diskusi Publik bertema “Peran Pemuda dalam Kepemimpinan dan Pembentukan Akhlak Bangsa” dengan pembicara Prof. Dr. H. Yunahar Ilyas, Lc., M. Ag (Guru Besar FAI UMY), Ustad Cahyadi Takariawan (mantan rohis LDK Jamaah Shalahudin UGM) dan Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., MA (Akademisi Pendidikan, Rektor UNY). Agenda Diskusi Publik ini bersifat terbuka untuk umum dan gratis.

Selanjutnya agenda Penutupan Musda akan diselenggarakan Konser Nasyid dan Aksi Penggalangan Dana Untuk Palestina yang bertempat di aula lantai dasar masjid KH. Ahmad Dahlan UMY tanggal 9 Desember 2012 dimulai pada pukul 08.00 pagi. Akan dimeriahkan pula oleh JAA nasyid, UMY cavuera, teater dari sanggar Shalahudin UGM, dan Nasyid Qolbu Insan LDK Al-Kahfi Stikes Surya Global.

Ketua pelaksana MUSDA juga mengatakan; “pada acara inti hari ke dua Musda akan di adakan sidang komisi dan sidang pleno seluruh perwakilan LDK se-DIY untuk membahas agenda dakwah ke depan dan juga memilih Puskomda baru untuk masa jabatan selanjutnya serta tuan rumah untuk MUSDA FSLDK X mendatang”.

Untuk puskomda DIY sekarang  adalah  LDK UKKI Jama’ah Al Mujahidin Universitas Negeri Yogyakarta.

“selain untuk menyusun agenda dakwah ke depan acara ini (Musda) juga sebagai ajang silaturohim aktivis dakwah kampus (ADK)  se-DIY secara langsung, sehingga  rasa persaudaraan di antara ADK semakin kuat yang akan menumbuhkan semangat para aktivis  untuk berdakwah ‘menduniakan akhlak mulia’ di kampus masing-masing ataupun juga di masyarakat luas,” tutur Asep Abdul Syukur (ketua puskomda DIY).

About irwantav

seperti yang anda lihat !!!

Posted on 4 Desember 2012, in Artikel, Berita and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: