Pesona Jembangan,tempat wisata Baru di Kebumen

Satu lagi obyek wisata di Kebumen muncul melengkapi obyek-obyek wisata yang telah ada dan telah banyak dikenal masyarakat.

jembangan-kebumen

Kebumen memang kaya lokasi wisata, dan hal ini terbukti dengan adanya pengembangan obyek wisata baru yang potensial.

Obyek wisata ini bernama Wisata Alam Jembangan, yang berlokasi di desa Jembangan, kecamatan Poncowarno. Keterbatasan pemerintah daerah setempat dalam mengelola obyek wisata yang ada, mau tidak mau harus menggandeng pihak swasta dalam pengelolaannya.

Dukungan dari pemerintah daerah kabupaten Kebumen berupa dua pendopo telah kokoh berdiri. Beberapa fasilitas pendukung lain seperti gazebo di tepian sungai Pejengkolan ini menambah kenyamanan para pengunjung untuk menikmati indahnya lokasi wisata ini. Fasilitas-fasilitas lain berupa berbagai sarana permainan air pun telah ada, penambahan pohon peneduh dan penghijauan terus dilakukan. Singkatnya pihak pengembang terus berupaya untuk menambah berbagai macam fasilitas pendukung guna kenyamanan para pengunjung obyek wisata Jembangan ini.

Apa sih yang dapat kita nikmati di lokasi wisata ini ? Objek wisata ini kaya akan panorama yang indah, bagi pengunjung yang ingin mencoba berbagai keindahan lain di obyek wisata ini dapat menggunakan perahu yang selalu siap mengantar pengunjung. Mengarungi sungai Pejengkolan yang hijau dan kondisi air yang melimpah ini ternyata dapat mendatangkan kedamaian yang luar biasa. Kepenatan dan kejenuhan kita karena beban tugas rutin serasa hilang terlupakan sesaat. Udara segar dari alam pegunungan membuat kita dapat berlama-lama di lokasi wisata sambil menikmati berbagai jajanan yang ada disekitar lokasi wisata.

Lokasi wisata ini saat ini masih terus dikembangkan, dan belum banyak masyarakat luar kabupaten Kebumen yang mengetahuinya. Pada hari-hari libur seperti hari Minggu, tak terbantahkan lagi sisi keramaian akan kita dapatkan di lokasi wisata Jembangan walaupun masih sebatas masyarakat Kebumen saja. Jika anda berminat mengujungi obwis ini ada dua jalur yang dapat digunakan untuk menuju ke sana. Alternatif pertama dapat dilakukan dengan mengambil jalur Kutowinangun ke arah utara, sedang alternatif kedua yaitu melalui Prembun, jalanWadaslintang.

About irwantav

seperti yang anda lihat !!!

Posted on 1 Maret 2012, in Tempat wisata and tagged , , , . Bookmark the permalink. 9 Komentar.

  1. ohhh, emank pian dari daerah mana??
    siph lahhh…………

  2. gan gambarnya banyakin dong lagi referensi ni mo kesana

  3. duu ke sini pas tempatnya belum jadi Gan🙂

  4. tempat wisata kebumen yg deket kembaran d mana?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: